Perkemahan Wilayah 1 Pramuka SIT Lampung

Alhamdulillah pelaksanaan Perkemahan Wilayah Pramuka Sekolah Islam Terpadu yang pertama di Lampung resmi dibuka hari ini, Jum'at 21 Desember 2012. Meski kali pertama, kegiatan ini cukup sukses dengan menghadirkan Penggalang SD dan SMP JSIT se-Propinsi Lampung dengan jumlah kurang lebih 360 peserta yang mewakili gudep masing-masing sekolah.

Dalam sambutannya Kak Darsono selaku Pimpinan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka mempunyai peranan yang sangat strategis untuk membentuk karakter bangsa. Jaringan Sekolah Islam Terpadu yang mempunyai SAKO (Satuan Komunitas) Pramuka SIT harus terus belajar dengan penuh kesungguhan dan Pramuka sangat mendukung adanya kerjasama dalam proses pembinaan, pungkasnya. Selain itu, beliau juga memberikan apreseasi yang sangat positip atas terselenggaranya acara tersebut yang bersamaan dengan Festival Way Kambas ke XII. 


Selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur ia turut menambahkan agar para peserta turut meramaikan Festival Way Kambas yang akan dibuka pada hari Sabtu, 22 Desember 2012 di PKG (Pusat KOnservasi Gajah).



Acara yang diselenggarakan dari tanggal 20 - 23 Desember 2012 tersebut mengambil tema "Satu Hati Bersama Pramuka SIT Membangun Sai Bumi Ruwa Jurai". Beberapa siswi SDIT Baitul Muslim turut memeriahkan acara dengan menampilkan tari Sembah dan diakhiri dengan devile masing-masing regu.

Selama kegiatan, panitia menyiapkan rangkaian kegiatan antara lain berupa Survival, Pentas Seni Islam, Qiyamul lail, Jelajah Rimba, Out Bond, Games, Bazar, Kunjungan Wisata, Perlombaan serta beberapa perlombaan seperti Lomba Tahfidzul Qur'an, Pildacil, LCT dan lain sebagainya.

Semoga kegiatan tersebut akan membawa peningkatan ukhuwah sesama Sekolah Islam Terpadu se-Lampung. Amin